Antoine Griezmann Bisa Bangkit di El Clasico

Antoine Griezmann Bisa Bangkit di El Clasico

DBasia.news – Peran Antoine Griezmann di Barcelona menjadi teka-teki jelang laga El Clasico kontra Real Madrid, Sabtu (24/10) pukul 21.00 WIB. Pemain asal Prancis tersebut belum tentu tampil dalam laga akbar ini.

Masa-masa sulit Griezmann bersama Barcelona memang terus berlanjut pada awal musim ini. Pemain yang diboyong dengan harga 120 juta euro masih kesulitan menunjukkan kualitasnya.

Padahal barcelona saat ini sudah berganti pelatih dari Quique Setien ke Ronald Koeman. Namun kehadiran juru taktik berkebangsaan Belanda tersebut tidak berefek besar dalam perkembangan karier Griezmann.

Pemain berusia 29 tahun itu belum sekalipun mencetak gol pada awal musim ini. Padahal rekan-rekannya yang lain di lini depan sudah melakukan hal tersebut.

Griezmann sempat menyebut posisinya yang ditempatkan sebagai penyerang kanan sebagai alasan produktivitas gol yang menurun. Namun keluhan itu tak digubris Koeman.

Performa yang tak kunjung membaik bahkan membuat Griezmann tak dimainkan pada laga pembuka Liga Champions 2020-2021 kontra Ferencvaros, tengah pekan ini. Ia hanya bisa melihat rekan setimnya berpesta gol ke gawang wakil Hungaria tersebut.

Dicadangkannya Griezmann pada laga tersebut juga menimbulkan pertanyaan baru. Apakah ia akan diturunkan pada laga El Clasico?

Terkait hal ini, Koeman enggan memberikan kepastian. Ia hanya mengaku setiap pemain punya peluang untuk bermain.

“Griezmann punya kesempatan bermain, tapi bukan hal bagus bicara soal perannya di setiap pertandingan, sebab ada pemain-pemain lain, dan yang paling penting adalah tim,” kata Koeman kepada Sport.

“Dia pemain penting dan kami ingin semua pemain mencapai level terbaiknya. Tim tetap yang paling penting dan kami harus merancang taktik untuk meraih hasil semaksimal mungkin.”

Koeman memang menghadapi dilema terkait kondisi Griezmann. Ia tentu akan berada dalam tekanan andai terus menyimpan penyerang berbanderol mahal di bangku cadangan.

Baca:  Berlanjutnya Kutukan Arsenal di Markas ‘Big Six’

Namun memainkan Griezmann juga beresiko membuat pola serangan Barcelona tak berkembang. Hasil akhir menjadi perjudiannya.

Menarik k]melihat pilihan mana yang akan diambil Koeman terkait Griezmann. Besar kemungkinan hal ini bisa berefek jangka panjang hingga akhir musim.

The post Antoine Griezmann Bisa Bangkit di El Clasico appeared first on DBAsia News.