Atalanta Tidak Mau Main Aman Kontra Ajax, Tetap Usung Permainan Menyerang!

Atalanta Tidak Mau Main Aman Kontra Ajax, Tetap Usung Permainan Menyerang!

Gila Bola – Atalanta hanya butuh hasil imbang dalam laga pamungkas Grup D Liga CHampions melawan Ajax Amsterdam di Amsterdam Arena yang akan digelar pada Kamis (10/12) besok dini hari WIB.

Kendati hanya membutuhkan hasil imbang, manajer Gian Piero Gasperini mengatakan bahwa Atalanta tidak akan bermain defensif hanya untuk mengamankan hasil imbang, menegaskan bahwa mereka siap bermain menyerang untuk mencetak gol melawan Ajax Amsterdam.

Masih ada satu tiket tersisa di grup D, saat Liverpool sudah memastikan diri lolos sebagai pemuncak klasemen grup dengan 12 poin dari lima pertandingan, dengan La Dea (8 poin) serta de Godenzonen (7 poin) kini akan bertarung hidup mati untuk memperebutkan satu tiket lagi ke babak 16 besar.

Dengan keunggulan satu angka, tentu saja Atalanta hanya butuh mengamankan hasil imbang di Amsterdam Arena, tapi Gian Piero Gasperini menegaskan bahwa timnya tidak akan bermain aman dan justru akan tetap menunjukkan permainan agresif dan lapar untuk mencetak gol.

“Sulit saat masuk ke pertandingan seperti ini. Jelas tidak akan berakhir 0-0, karena itu tidak sesuai dengan mentalitas kedua tim,” kata manajer berusia 62 tahun itu kepada Sky Sport Italia.

“Kami lebih baik mengambil inisiatif menyerang daripada mempertahankan hasil imbang, dan hal yang sama berlaku untuk Ajax. Karena itu, kami harus mencoba memanfaatkan keuntungan sekecil ini semaksimal mungkin, yaitu kami dapat mengandalkan dua hasil menang dan imbang dari tiga pertandingan.”

“Jika kita bertahan dan menunggu mereka menyerang, maka kecil kemungkinan kami bisa lolos ke babak berikutnya. Kami tidak bisa hanya bermain bertahan, kami harus terus menyerang dan mencetak gol.”

Memang kubu Atalanta bisa belajar dari pertemuan pertama mereka di Atleti Azzurri d’Italia pada akhir Oktober lalu, saat mereka sempat tertinggal 2-0 dari Ajax yang bermain lebih dominan sebelum akhirnya Atalanta bangkit mengejar ketertinggalan melalui dua gol Duvan Zapata untuk mengamankan hasil imbang.

Baca:  Lazio Musim Depan Ingin Ikuti Jejak Atalanta

Beruntung bagi Atalanta karena mereka kali ini akan lebih bugar jelang pertemuan di ibukota Belanda ini, lantaran mereka tidak bermain di pertandingan Serie A selama akhir pekan melawan Udinese yang ditunda akibat lapangan yang tergenang air.

“Bermain dalam kondisi seperti itu tentu akan sangat berisiko. Sementara itu, ditundanya laga akhir pekan lalu membuat saya bisa mendapatkan kembali beberapa pemain saya, jadi itu bagus. Kami hanya harus fokus pada pertandingan ini. Jujur saja, kami akan senang menjalani pertandingan terakhir grup dengan skenario ini, karena satu poin cukup untuk lolos ke 16 besar dan kalau kalah minimal kami masih bisa bermain di Liga Europa.”