Cerita Manis Julen Lopetegui Usai Juara Liga Europa

Cerita Manis Julen Lopetegui Usai Juara Liga Europa

DBasia.news – Sevilla memenangkan Liga Europa 2019-20. Sosok pelatih Julen Lopetegui merupakan salah satu rahasia kehebatan Los Nervionenses.

Sevilla harus melalui jalan terjal untuk memenangi turnamen kasta kedua antarklub elite Eropa itu. Los Nervionenses bahkan harus menghadapi dua favorit juara, Manchester United dan Inter Milan.

Namun semua itu mampu melewati Sevilla dan Lopetegui dengan mulus. Mereka mengalahkan Manchester United 2-1 di semifinal.

Sevilla pun tampil perkasa saat bertemu Inter di final. Jesus Navas dan kawan-kawan menutup pertandingan dengan kemenangan 3-2.

Trofi Liga Europa merupakan comeback manis bagi Lopetegui. Sekarang namanya pasti akan diperhitungkan lagi.

Karier Lopetegui tampaknya akan habis setelah membuat keputusan kontroversial pada musim panas 2018. Ia menerima tawaran untuk menangani Real Madrid menjelang mengantarkan Spanyol ke Piala Dunia.

Lopetegui juga harus membayar harganya. Dia dipecat hanya dua hari sebelum dimulainya Piala Dunia.

Spanyol lantas langsung tersingkir di babak 16 besar. Publik Negeri Matador menunjuk sosok Lopetegui sebagai penyebab kegagalan ini sehingga menjadi musuh nomor satu.

Ironisnya, Lopetegui tidak bertahan lama di Madrid. Tak sampai setengah musim, manajemen Los Blancos memecatnya setelah menelan sederet hasil buruk.

Usai dipecat Madrid, Lopetegui tampak kesulitan mendapatkan pekerjaan baru. Padahal rekam jejaknya terbilang cukup mentereng karena telah membawa timnas Spanyol U-19 dan U-21 menjuarai Piala Eropa.

Lopetegui absen selama hampir setahun sebelum Sevilla datang untuk menawarkan. Singkat cerita, ia menandatangani kontrak berdurasi tiga tahun pada 4 Juni 2019.

Namun kedatangannya tidak disambut baik oleh suporter Sevilla. Mereka masih menganggap Lopetegui sebagai pengkhianat karena keputusan kontroversialnya pada 2018.

Menarik melihat bagaimana tanggapan para suporter yang sempat menolak kedatangan Lopetegui sekarang. Yang jelas, mayoritas pendukung Sevilla kini menganggapnya sebagai pahlawan.

Baca:  Ronaldo Selalu Siap jika Dibutuhkan Tim Nasional Portugal

Posting Kisah Manis Julen Lopetegui setelah Juara Liga Europa muncul pertama kali di DBAsia News.