Gladbach Kalah di Real Madrid pun Masih Bisa Lolos, Begini Skenario Mereka

Gladbach Kalah di Real Madrid pun Masih Bisa Lolos, Begini Skenario Mereka

Bola Gila – Ambisi dan mentalitas khas Jerman akan mencegah Borussia Monchengladbach kalah imbang pada laga terakhir Grup B di Real Madrid, Kamis (10/12). Namun meski tim Bundesliga kalah, mereka masih bisa lolos ke babak 16 besar Liga Champions. Begini caranya.

Anak buah Marco Rose kini duduk di puncak Grup B dengan 8 poin dan hanya butuh hasil imbang di Alfredo di Stefano untuk lolos ke babak sistem gugur Liga Champions. Namun kekalahan pun akan membawa Gladbach ke babak 16 besar jika di jam yang sama laga Inter Milan vs Shakhtar Donetsk di San Siro berakhir imbang. Jika skenario itu terjadi maka Real Madrid akan mendapat 10 poin, Gladbach tetap 8, Shakhtar 8 dan Inter masih 5. Gladbach memiliki keunggulan head-to-head atas tim Ukraina berkat dua kemenangan dengan skor agregat 10-0.

Tapi tentu saja mengalah bukanlah mentalitas orang Jerman yang khas. Terlalu mengalah untuk mengunci hasil imbang yang bisa membuat Inter pingsan (bahkan jika Nerazzurri menang atas Shakhtar) dari kekalahan head-to-head melawan Los Blancos. Selain itu secara teknis akan sangat sulit untuk menjalankan sebuah pertandingan sepak bola sambil mendengarkan apa yang terjadi pada pertandingan lainnya di San Siro di Milan, Italia. Jadi skuad Marco Rose akan mencari kemenangan di Madrid.

Kedua tim bertemu sebelumnya pada 28 Oktober di Jerman dengan Marcus Thuram mencetak dua gol yang memberi The Foals kemenangan yang tampaknya mudah, sebelum dua gol telat dari Karim Benzema dan Casemiro membatalkan tiga poin Gladbach yang sudah unggul. mata.

Berita Sepak Bola Terbaru:
Meski Gladbach kalah di Real Madrid masih bisa lolos, ini skenario mereka
Pjanic mengaku belum puas dengan keputusan sang pelatih di Barcelona
Jelang Pasar Transfer Januari, Ronald Koeman Minta Barcelona
Milan diminta lebih waspada untuk membenahi satu kelemahan mereka

Borussia Monchengladbach kalah 2-3 dari Inter pada matchday lima tetapi mereka adalah tim yang paling mungkin lolos berkat keunggulan agregat 10-0 atas Shakhtar Donetsk, selain dari skor 2-2 pada pertemuan pertama dengan Real Madrid. Sayangnya, tim yang saat ini berada di peringkat ketujuh klasemen Bundesliga akan dijamin mendapat tempat di Liga Europa jika mengakhiri babak penyisihan grup di urutan ketiga, yakni jika klub Ukraina itu menang (10 poin) di laga terakhir. atas Inter dan Real Madrid. juga menang (10 poin).

Baca:  Pep Guardiola Tak Menyangka Bisa Catat 700 Pertandingan Sebagai Manajer