Hasil Liga Inggris Tadi Malam: Manchester United Samai Poin City, Sembilan Gol Oleh 7 Pemain Berbeda

Hasil Liga Inggris Tadi Malam: Manchester United Samai Poin City, Sembilan Gol Oleh 7 Pemain Berbeda

Gilabola.com – Manchester United berpesta gol dengan tujuh pemain Setan Merah mencetak sembilan gol timnya dalam kemenangan hari Rabu dinihari (3/2) melawan Southampton. Pengusiran satu pemain The Saints pada menit kedua berpengaruh banyak pada skor 9-0 tersebut.

Alexandre Jankewitz diusir wasit saat pertandingan belum lagi melewati menit kedua pertandingan di Old Trafford pada Rabu dinihari itu, menyebabkan skuad Ralph Hasenhuettl bermain dengan 10 orang saja selama 88 menit, berujung pada pesta sembilan gol Setan Merah atas Orang-orang Suci, julukan untuk Southampton.

Pemain 19 tahun asal Swiss, Jankewitz, baru melakoni debut penuhnya sejak menit pertama saat ia menendang perut bagian bawah Scott McTominay pada menit kedua permainan. Tak ada ampun. Wasit mengacungkan kartu merah. Tim asal pantai selatan Inggris itu akan merasa dicurangi setelah gol dari Che Adams pada awal babak kedua, yang seharusnya bisa menipiskan skor, dibatalkan wasit dengan alasan offside selebar telapak tangan.

Dengan tiga poin ini maka Red Devils menyamai perolehan poin rival sekotanya Manchester City dengan 44, meski memiliki dua pertandingan lebih banyak daripada skuad Pep Guardiola itu, yang kini menjadi favorit terkuat untuk merebut mahkota juara Liga Inggris.

Berita Terkini:
Hasil Liga Inggris Tadi Malam: Manchester United Samai Poin City, Sembilan Gol Oleh 7 Pemain Berbeda
Hasil Coppa Italia: Dua Gol Ronaldo Bawa Juventus Menangi Leg Pertama Semi Final Atas Inter Milan
Apa Gunanya VAR? Kartu Merah David Luiz Rampok The Gunners!
Manchester United Diuntungkan Oleh Kartu Merah 2 Menit Southampton

Proses Terjadinya Pesta Sembilan Gol Manchester United

Aaron Wan-Bissaka membuka skor bagi Setan Merah dengan sundulan kepalanya pada menit 18, usai Marcus Rashford mengumpan pendek dan bola dilambungkan oleh Luke Shaw ke depan gawang Alex McCarthy. Gol kedua terjadi selang tujuh menit kemudian saat permainan satu-dua dari sisi kiri kotak penalti memberi Mason Greenwood mengirimkan umpan silang mendatang yang disambar pada kesempatan pertama oleh Rashford. Dan pada menit 34 satu umpan setengah lambung datang dari sisi kanan kotak oleh Rashford. Jan Bednarek yang khawatir dengan gerakan Fred di belakangnya, coba mencegat bola tapi malah membelokkanya ke gawangnya sendiri.

Baca:  Karir James Rodriguez Di Everton Telah Diragukan

Selang lima menit kemudian giliran Edinson Cavani menambahkan gol keempat Manchester United setelah Luke Shaw mengirim umpan silang melambung dari sisi kiri dan entah mengapa sang pemain Uruguay dibiarkan tanpa penjagaan. Selang dua menit sebelum akhir babak pertama, sebuah keputusan penalti bagi tuan rumah dibatalkan setelah melihat layar VAR.

Setelah itu sudah terlalu sulit mau menuliskan satu demi satu proses terjadinya lima gol lain yang terjadi berturut-turut oleh Anthony Martial (menit 69), Scott McTominay (71′), Bruno Fernandes melalui titik penalti (88′) dan pada detik-detik terakhir pertandingan Martial serta Daniel James menambahkan masing-masing satu gol lagi. Total sembilan gol! Manchester United kini menyamai perolehan poin Manchester City!