Jebol Gawang Liverpool, Mason Greenwood Kini Sejajar Dengan Wayne Rooney

Jebol Gawang Liverpool, Mason Greenwood Kini Sejajar Dengan Wayne Rooney

Bola Gila – Terakhir kali Mason Greenwood mencetak gol adalah dalam kemenangan comeback 3-1 atas West Ham di Liga Premier pada 5 Desember 2020, dan setelah itu ia mencatatkan 10 pertandingan beruntun tanpa gol untuk Manchester United.

Tapi sekarang Mason Greenwood telah mengakhiri paceklik golnya baru-baru ini dengan cara yang mengesankan, melepaskan tembakan ke Liverpool dalam pertemuan Piala FA pada Senin malam untuk membuatnya sejajar dengan pemain hebat Manchester United Wayne Rooney.

Setelah Mohamed Salah membuka skor pada menit ke-18, penyerang tuan rumah berusia 19 tahun itu membalas delapan menit kemudian, mengejar umpan panjang akurat Marcus Rashford, mengalahkan Andrew Robertson sebelum finis secara klinis untuk mengalahkan Alisson.

Bahkan Mason Greenwood kemudian menyelesaikan malam yang indah dengan memberikan assist untuk Rashford, sebelum Bruno Fernandes mencetak gol kemenangan dengan tendangan bebas setelah Salah berhasil menyamakan kedudukan pada menit ke-59.

Dengan golnya ke gawang Liverpool, penyerang muda klub tersebut kini menyamai rekor yang dicatat oleh legenda hebat Manchester United yang baru-baru ini ditunjuk sebagai manajer permanen Derby County, Wayne Rooney.

Pada usia 19 tahun 115 hari, Mason Greenwood adalah pemain Manchester United termuda yang mencetak gol melawan Liverpool sejak Wayne Rooney mencetak gol ke gawang. Orang Komunis pada bulan Januari 2005 dalam usia 19 tahun 83 hari.

Mason Greenwood belum mengalami musim yang impresif musim ini, ketika musim lalu ia berhasil tampil spektakuler dengan mencetak 18 gol dan 5 assist untuk Setan Merah dalam 50 penampilan di semua kompetisi, membuatnya mematenkan tempat di lini serang terutama di babak kedua.

Baca:  Roberto Mancini Prihatin dengan Kondisi Mario Balotelli

Musim ini, pemain berusia 19 tahun itu hanya mencetak empat gol di empat kompetisi berbeda dalam total 23 penampilan, dengan golnya ke gawang Liverpool menjadi satu-satunya gol yang ia cetak dalam 11 pertandingan terakhir untuk Manchester United.