Laga Dortmund vs Bayern Munchen Lebih Seru ketimbang El Clasico

Laga Dortmund vs Bayern Munchen Lebih Seru ketimbang El Clasico

DBasia.news – CEO Bayern Munich Karl-Heinz Rummenigge menyatakan bahwa pertandingan klubnya melawan Borussia Dortmund memiliki kualitas yang lebih baik dibandingkan duel El Clasico antara Barcelona dan Real Madrid.

Bayern memenangkan empat dari lima pertandingan terakhir mereka melawan Dortmund, dengan kedua tim berbagi 17 gol dalam pertemuan tersebut.

Dibandingkan dengan lima pertandingan El Clasico terakhir, yang hanya menghasilkan sepuluh gol, tetapi dengan masing-masing dua kemenangan dan satu hasil imbang, persaingan dua raksasa Spanyol ini menjadi lebih seimbang.

Saat ini, Bayern memuncaki klasemen Bundesliga Jerman dengan 22 poin dari sembilan pertandingan, sedangkan Dortmund berada di urutan keempat dengan hanya tertinggal empat poin dari rival mereka.

"Itu menjadi Klassiker," kata Rummenigge kepada Bundesliga.com tentang pertandingan tersebut.

"Kami semua memandang Spanyol dengan sedikit cemburu ketika Real dan Barca saling berhadapan di El Clasico Spanyol, tapi saya pikir sekarang Dortmund-Bayern adalah Klassikers sendiri."

"Saya pikir kami melihat bahwa baru-baru ini ketika kami bermain, pertandingan yang sangat bagus, 3-2, bisa saja 5-4 melihat semua peluang."

"Itu adalah pertandingan yang sangat bagus, dan lusa, saya pikir itu adalah Real vs Barca, dan itu tidak sebanding dalam hal kualitas. Jadi, bisa dibilang versi Bundesliga satu tingkat di atas yang sekarang."

Bayern dan Dortmund dipuji atas kerja mereka di bursa transfer dalam beberapa tahun terakhir, meski mereka mengambil pendekatan berbeda untuk membangun skuat.

Dominasi Bayern pada 2019/20, setelah Hansi Flick mengambil alih dari Niko Kovac, terlihat sulit dikalahkan, namun dengan kedatangan Leroy Sane dari Manchester City, mereka terlihat semakin kuat.

"Saat ini, ketika keuangan juga ketat, saya pikir kami memiliki jendela transfer yang bagus," kata Rummenigge lagi.

Baca:  David Alaba Kesal Dengan Bayern Munchen

“Tanpa ragu, kami kehilangan pemain penting dari Thiago, tapi itu adalah keinginannya dan, di antara teman-teman, Anda harus bisa memberi mereka kesempatan untuk mengucapkan selamat tinggal, dan Anda harus melakukannya. Saya pikir kami menanganinya baik dari pihak kita. "

"Kami merekrut pemain yang sangat penting di Leroy Sane, tetapi kemudian pelatih juga ingin mengganti pemain pinjaman yang hilang. [Philippe] Coutinho dan [Ivan] Perisic, dan pada akhirnya kami memutuskan [Douglas] Costa dan Leroy. Kami telah mendatangkan dua pemain sayap yang dapat memberikan kualitas yang kami butuhkan. "

Pertandingan pasca Dortmund vs Bayern Munich ternyata lebih seru dari penampilan pertama El Clasico di DBAsia News.