Lionel Messi Kuasai Puncak Top Skor Liga Spanyol, 11 Gol dan 2 Assist

Lionel Messi Kuasai Puncak Top Skor Liga Spanyol, 11 Gol dan 2 Assist

Gila Bola – Ini bukan pertanda bagus bagi Manchester City, PSG atau siapa pun yang menginginkan jasa Lionel Messi. Sang bintang Argentina itu sudah menemukan the winning team yang membuatnya tersenyum di atas lapangan, termasuk dua gol baginya pada laga Liga Spanyol di Granada, tadi malam.

Dua gol yang dilesakkan ke gawang Granada pada laga La Liga tadi malam membuat Lionel Messi naik ke puncak top skor Liga Spanyol dengan 11 gol dan dua assist. Ia sendirian di daftar ini dengan pesaing terdekatnya adalah Gerard Moreno dari Villarreal (10 gol).

Setelah mencetak gol dalam laga pertamanya pada kemenangan Barcelona 4-0 atas Villarreal pada akhir September 2020, Messi gagal mencetak gol lagi di ajang La Liga dan baru melesakkan gol lagi, dua sekaligus, pada kemenangan 5-2 atas Real Betis pada pekan pertama November 2020. Namun dalam dua laga terkininya, La Pulga melesakkan masing-masing dua gol dan menyebabkan namanya yang tadinya tersembunyi pada daftar top skor, melesat ke atas dan sekarang menjadi pemuncak daftar pencetak gol terbanyak Liga Spanyol.

Kemajuan sang bintang Argentina bukan hanya terlihat dari empat gol dalam dua laga terbarunya di ajang liga, tapi juga tujuh gol dalam tujuh pertandingan terbarunya di La Liga, terutama sekali sejak pertengahan Desember ketika ia menyumbangkan satu gol dalam kemenangan 1-0 atas Levante.

Berita Terbaru
Lionel Messi Kuasai Puncak Top Skor Liga Spanyol, 11 Gol dan 2 Assist
Hasil Piala FA: Arsenal Sang Juara Bertahan Lolos Berkat Kartu Merah yang Dibatalkan
Hasil Liga Spanyol Tadi Malam: 2 Gol Messi, 2 Gol Griezmann Bawa Barcelona 34 Poin
Roma Diminta Lakukan Tiga Hal Untuk Bisa Atasi Inter

Dua gol lainnya dalam kemenangan 0-4 di Granada pada Minggu dinihari (10/1) dicetak oleh Antoine Griezmann, yang juga memberi satu assist untuk pemain paling utama pada skuad Blaugrana.

Baca:  Pirlo Tidak Memasukkan Sami Khedira Jelang Laga Liga Champions

Ini merupakan kemenangan ketiga beruntun skuad Ronald Koeman dan laga kedelapan tanpa kekalahan (6W, 2D). Jika catatan seperti ini berlanjut terus sampai akhir musim, dengan atau tanpa trofi, maka kecenderungan Messi pergi bisa sangat kecil. Sudah sejak lama ia menginginkan mendapatkan rekan bermain yang bisa mewujudkan kemenangan (dan trofi) bagi Barca. Dalam delapan pertandingan terbarunya ia sudah mendapatkan 20 poin dari kemungkinan maksimal 24.