MU Menang! Naik Dikit Posisi 13, Everton Tertahan di Ranking 5 Klasemen

MU Menang! Naik Dikit Posisi 13, Everton Tertahan di Ranking 5 Klasemen

Gila Bola – Manchester United naik sedikit ke posisi 13 klasemen Liga Inggris setelah menang 1-3 di Everton pada Sabtu (7/11) malam, tapi yang terpenting Ole Gunnar Solskjaer akan sangat lega berhasil meraih tiga poin pada laga yang biasanya menjadi momentum pemecatan tiga manajer Setan Merah sebelumnya.

Dua gol dari pemain senilai 80 juta euro, Bruno Fernandes, ditambah satu gol Edinson Cavani pada detik-detik terakhir, terbukti sudah cukup untuk memastikan kemenangan 1-3 Manchester United di Goodison Park pada Sabtu malam. Tim asuhan Solskjaer itu tertinggal lebih dulu pada menit 19 melalui gol pemain Brasil Bernard yang dilepaskan lewat kolong kaki Aaron Wan-Bissaka. Gol pertama dari pihak Everton ini diawali tembakan jarak jauh kiper Jordan Pickford ke arah Dominic Calvert-Lewin.

Namun Bruno Fernandes membalaskan dengan melompat paling tinggi dan paling cepat dari pemain the Toffees untuk menyundul bola ke sudut kosong gawang Jordan Pickford dan menyamakan skor 1-1 saat jam pertandingan menunjukkan menit 25. Selang tujuh menit kemudian mantan bintang Sporting CP Portugal itu sekali lagi mencetak gol secara tidak sengaja setelah mengirim sebuah crossing dari sisi kiri luar kotak penalti ke arah tiang jauh, tertuju kepada Marcus Rasford tapi striker muda Inggris itu gagal menyundulnya. Bola memantul di tiang kiri gawang Everton sebelum masuk dan mengubah papan skor menjadi 1-2 untuk keunggulan Manchester United.

Saat semua orang mengira laga akan usai dengan skor 1-2, pemain anyar Edinson Cavani menambahkan satu gol lagi pada detik-detik terakhir. Skor 1-3 untuk kemenangan Manchester United!

Berita Bola Terbaru:
MU Menang! Naik Dikit Posisi 13, Everton Tertahan di Ranking 5 Klasemen
Masih Anggap Juventus Lawan Terberat di Serie A, Inzaghi Minta Satu Hal dari Pemain Lazio
Lionel Messi, Mimpi Buruknya Real Betis
Bruno Fernandes Sekali Lagi Buktikan Diri Sebagai Pahlawan Man Utd

Hasil tiga poin Setan Merah di kandang Everton ini membawa naik tim Solskjaer ke posisi 13 klasemen Liga Inggris, sama poin dengan Leeds United tapi kalah selisih gol, masih satu poin di bawah rival sekota Manchester City (yang akan menyambut Liverpool Minggu besok) dan dua poin di bawah Chelsea. Sementara Everton tertahan di ranking kelima klasemen.

Baca:  Giggs: Gareth Bale Tidak Mendapat Perlakuan Spesial Di Skuad Wales

Sebelum ini, sudah ada tiga manajer Manchester United kena pecat setelah kalah di kota Liverpool, entah oleh the Reds atau oleh Everton, klub the Blues di kota barat laut Inggris itu. Yang pertama merasakan kutukan Merseyside adalah David Moyes, yang diberhentikan setelah kalah oleh Everton 2-0 pada 20 April 2014. Menyusul kemudian kontrak Louis Van Gaal disetop setelah kalah oleh Liverpool 2-0 di Anfield pada ajang Liga Europa, 10 Maret 2016. Van Gaal masih memenangi Piala FA dan finish pada empat besar di akhir musim, tapi nasib sang manajer Belanda sudah dipastikan usai kekalahan di tangan Liverpool tersebut.

Jose Mourinho juga merasakan hawa buruk Merseyside dan dipecat 16 Desember 2018 setelah kalah 3-1 oleh Liverpool di Anfield, padahal tujuh bulan sebelumnya the Special One membawa mereka finish urutan kedua dan masuk final Piala FA.

Sumber: MU Menang! Naik Dikit Posisi 13, Everton Tertahan di Ranking 5 Klasemen
Berita Bola
Video Berita Bola
Video Cerita Bola