Perkenalkan Kiper Jagoan di Piala Dunia Antarklub, Cegah Bayern Munchen Pesta Gol Tadi Malam

Perkenalkan Kiper Jagoan di Piala Dunia Antarklub, Cegah Bayern Munchen Pesta Gol Tadi Malam

Gilabola.com – Bayern Munchen mencetak 86 gol untuk musim 2020/2021 sebelum final Piala Dunia Antarklub di Qatar dimulai pada Jumat pagi (12/2). Tapi kenapa dia hanya berhasil mencetak satu gol ke gawang Tigres? Jawabannya ada pada penjaga gawang Argentina berusia 35 tahun ini, yang mencetak gol di Liga Champions Concacaf.

Nahuel Guzman dinobatkan sebagai pemain terbaik di final Piala Dunia Antarklub di Qatar pada Jumat malam, setelah melakukan bukan hanya satu, bukan dua, tetapi delapan penyelamatan selama 90 menit, yang mencegah Tigres UANL kebobolan lebih banyak gol di tangan Bayern Munich.

Tigres menjadi tim pertama dari Concacaf (asosiasi sepak bola untuk Amerika Utara, Amerika Tengah dan Karibia) yang melaju ke babak final Piala Dunia Antarklub. Hal tersebut tak lepas dari peran kiper lulusan klub Argentina Newell's Old Boys itu. Nahuel Guzman membantu timnya mengalahkan Ulsan Hyundari di babak kedua kompetisi ini dengan skor 2-1, sebelum mereka mengalahkan wakil Amerika Selatan Palmeiras 0-1 di semifinal.

Bayern Munchen Telah Mencatat 86 Gol

Jika bukan karena jasa Nahuel Guzman, Tigres bakal dibantai Bayern Munich yang sudah membukukan 86 gol di semua kompetisi untuk musim 2020/2021, bersama Robert Lewandowski (27 gol), Leroy Sane (7) dan Serge Gnabry (6) semuanya turun. sebagai starter pada pertandingan terakhir di Al Rayyan, Qatar. Namun, klub Meksiko berhasil mencegah Die Roten mencetak hanya satu gol ke gawang mereka.

Berita terbaru:
Memperkenalkan Kiper Panas di Piala Dunia Antarklub, Mencegah Bayern Munich Berpesta Gol Malam Tadi
Lewandowski Raih Pemain Terbaik Piala Dunia Antarklub, kecewa Muller absen
Duh Gawat, Arsenal Bakal Tanpa Dua Pemain Kunci Ini Melawan Leeds United
Hasil Sepak Bola Malam Terakhir – Skor Akhir Semua Pertandingan Sepak Bola

Sangat disayangkan Thomas Mueller, pemilik 13 gol, harus pulang lebih awal dari kompetisi Piala Dunia Antarklub ini karena paparan positif. Begitu juga Jerome Boateng (2 gol) harus pulang lebih awal dari Qatar karena mantan pacarnya bunuh diri dua hari lalu. Jika kedua pemain itu berada di skuad Hansi Flick untuk pertandingan final, mungkin skor akhir melawan Tigres akan jauh berbeda.

Baca:  Bosnia-Herzegovina 0-0 Belanda, Tim Oranje Masih Belum Mencetak Gol

Nama Nahuel Guzman melejit usai mencetak gol dalam kemenangan 4-2 Tigres atas Alianza FC di Liga Champions Concacaf pada 27 Februari 2020. Ia mencetak gol keempat timnya dalam waktu 94 menit. injury time dengan sundulan. Mereka kemudian mengalahkan New York City FC di final untuk mewakili wilayah tersebut pada Piala Dunia Antarklub tahun ini di Qatar.