Samu Castillejo Bisa Jadi Tumbal Milan di Bursa Transfer

Samu Castillejo Bisa Jadi Tumbal Milan di Bursa Transfer

Bola Gila – Winger asal Spanyol, Samu Castillejo, dikabarkan bakal jadi korban klubnya, AC Milan, yang berniat melepas sang pemain agar bisa menghadirkan permainan barunya.

Masuk dari Villarreal pada 2018, Samu Castillejo memang kesulitan mendapatkan kesempatan bermain reguer bersama AC Milan. Namun, sejak kedatangan Stefano Pioli dan hengkangnya Suso, sang pemain mulai semakin percaya diri untuk mengisi posisi sayap kanan skuad Merah Hitam.

Namun, sejak awal tahun lalu, peran sang pemain mulai tersaingi dengan kedatangan winger muda Belgia, Alexis Saelemaekers, yang lebih dipercaya menjadi pemain inti saat ini. Meski masih cukup sering bermain, masa depan Castillejo di Milan kabarnya tak akan bertahan lama karena sang pemain bisa dilepas musim depan.

Menurut kabar dari Calciomercato.com, keinginan Milan menambah tenaga di sektor sayap kanan membuat mereka tertarik mendatangkan punggawa baru, seperti Riccardo Orsolini dari Bologna atau Jonathan Ikone dari Lille. Namun dengan kondisi finansial yang tentunya belum maksimal akibat Covid-19, Rossoneri berniat menambah anggaran transfernya dengan menjual pemain.

Baca juga:
Samu Castillejo Bisa Jadi Korban Milan di Pasar Transfer
Cedera otot, winger AS Roma asal Italia bakal absen di Liga Europa
Empat raksasa Eropa bersaing memperebutkan dribbler Barcelona namun lemah dalam menyelesaikannya

Salah satu nama yang menjadi incaran untuk dilepas adalah Castillejo yang dinilai memiliki posisi yang sangat tergantikan di Milan saat ini. Saelemaekers dinilai cukup mumpuni untuk mengisi posisi sayap kanan dengan karakteristik pekerja keras, dan Rossoneri sepertinya menginginkan pemain yang bisa memberikan lebih banyak dalam hal serangan.

Castillejo sendiri dinilai tidak banyak berkontribusi di sektor penyerangan, karena ia bukan pemain yang jeli dalam mencetak gol atau assist. Namun, penampilannya yang tak kenal lelah kerap menutupi kekurangannya, membuat Pioli cukup senang mengandalkan sang pemain untuk mengisi posisi sayap kanan.

Baca:  Chelsea Amankan Ben Chilwell Awal Pekan Depan

Namun, musim ini cukup melihat betapa pentingnya memiliki sayap serang yang tajam agar bisa menjadi alternatif sumber gol atau assist bagi klub. Milan bisa semakin tidak terduga dalam menyerang jika memiliki pemain sayap kanan yang bisa membahayakan pertahanan lawan.