Timnas Spanyol Diyakini Panggil Wonderkid dan Satu Pemain Gaek Barcelona

Timnas Spanyol Diyakini Panggil Wonderkid dan Satu Pemain Gaek Barcelona

Bola Gila – Timnas Spanyol akan mengumumkan daftar pemainnya minggu depan. Diyakini bahwa satu wonderkid dan gelandang veteran Barcelona Luis Enrique akan bergabung dengannya.

Pelatih nasional Luis Enrique akan mengumumkan daftar pemainnya pada 15 Maret. Hari itu menjadi batas waktu bagi Luis de la Fuente – pelatih timnas muda, untuk memberikan daftar nama-nama pemain yang akan berlaga di Eropa U-21. Kejuaraan.

Itu sebabnya Federasi Sepak Bola Spanyol (RFEF) memutuskan juga mengumumkan daftar pemain senior yang akan bertanding melawan Yunani, Georgia, dan Kosovo pada 25, 28 dan 31 Maret 2021.

Untuk tiga laga tersebut, Enrique akan mempertahankan blok yang membantu timnas Spanyol mengalahkan Jerman di UEFA Nations League pada 17 November 2020.

Baca juga:
Timnas Spanyol diyakini akan memanggil Wonderkid dan satu pemain saat melawan Barcelona
Everton belum menyerah untuk bermain di pentas Eropa
Jesse Lingard terus tergoda hengkang dari Manchester United

Dua hal yang diharapkan terjadi dalam pemanggilan ini adalah kembalinya Jordi Alba ke skuad La Roja – pemain yang belum dipanggil oleh Enrique sejak kembali ke kursi pelatih.

Selain itu, wonderkid Blaugrana, Pedro Gonzalez Lopez atau yang akrab disapa Pedri kemungkinan akan dipanggil oleh pelatih berusia 50 tahun itu karena penampilannya yang gemilang di skuad Catalan.

Kualifikasi yang akan dimainkan tim nasional Spanyol untuk Piala Dunia Qatar 2022 adalah pertandingan melawan Yunani, Georgia dan Kosovo. Dari daftar pemain yang dipanggil oleh Enrique untuk tiga pertandingan ini, akan muncul blok pemain yang akan digunakan untuk ajang Euro 2021.

Sejak Enrique kembali ke timnas, dia tidak pernah menelepon Alba sama sekali. Sedangkan dalam debutnya di timnas, ia tercatat dua kali memanggil pemain andalan Barcelona tersebut.

Baca:  Bikin Kaget, Man Utd Mau Borong Empat Pemain Buangan Barcelona

Hal tersebut kemudian memunculkan spekulasi, bahwa kepergian Alba dari timnas Spanyol disebabkan hubungannya yang buruk dengan mantan anak asuhnya di Camp Nou. Namun, Enrique kemudian menelepon Alba pada November 2018 lalu.

Namun menurut KAMISekarang, semuanya menunjukkan bahwa Enrique akan memanggil Alba lagi pada 15 Maret, posisi yang bertentangan dengan Jose Luis Gaya dari Valencia.

Di sisi lain, Pedri juga kemungkinan akan dipanggil. Gelandang muda asal Kepulauan Canary tersebut tiba-tiba lepas landas bersama Barca, dan ia juga kemungkinan akan dipanggil ke skuad Enrique.

Namun, biasanya Luis Enrique tidak mengatakan apa-apa petunjuk mengenai siapa para pemain yang akan masuk dalam daftar. Namun, kembalinya Mario Hermoso bersama Atl├ętico Madrid juga memberinya kesempatan memperkuat timnas Spanyol bulan ini.